Friday, November 23, 2012

Pengertian Pneumatik



Pengertian Pneumatik.
http://letsbegins.blogspot.com/
Pengertian Pneumatik

Hari ini saya tidak membuat berita tentang tutorial autoCAD,tapi saya hanya ingin menceritakan tentang penglaman saya mendesain sebuah system kerja mesin menggunakan system pneumatic,alesan saya menceritakan penglaman saya mendesain mesin dengan system pneumatic di blog autoCAD tangerang ini karena masih terkait dengan penggunaan software autoCAD dan solidwork untuk mendesain mesin peneumatic trsebut.

Karena saya tidak akan membahasa tutorialnya,pada kesempatan kali ini saya hanya akan memberi penerangan tentang apa yang dimaksud dengan system peneumatik itu sendiri,tulisan ini saya kumpulkan dari berbagai sumber yang pernah say abaca,berikut kisahnya tentang pengertian pneumatic.

Pneumatik merupakan teori atau pengetahuan  udara yang bergerak, keadaan-keadaan keseimbangan udara dan syarat-syarat keseimbang-an. Orang pertama yang dikenal dengan pasti telah menggunakan alat pneumatik adalah orang Yunani bernama Ktesibio. Dengan demikian istilah pneumatik berasal dari Yunani kuno yaitu pneuma yang artinya hembusan (tiupan). Bahkan dari ilmu filsafat atau secara philosophi istilah pneuma dapat diartikan sebagai nyawa. Dengan kata lain pneumatik berarti mempelajari tentang gerakan angin (udara) yang dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan tenaga dan kecepatan.
Read more »