Wednesday, November 14, 2012

Render Destination Dalam AutoCAD.


Render Destination Dalam AutoCAD.

Setelah sebelumnya saya menceritakan tentang perintah render dalam autoCAD,sekarang lanjutan dari tutorial tersebut yakni tentang render destination,atau dalam bahasa indonesianya tujuan / tempat dimana kita akan meletakan hasil render.

Lebih jelasnya pengertian render destination adalah suatu tool/perintah yang berfungsi untuk menentukan arah tujuan serta penempatan file hasil render yang akan kita buat,dengan kata lain kita menentukan metode apa yang akan kita gunakan untuk menyimpan hasil rendering yang akan kita buat.

Render destination dalam sebuah proses menggunakan autoCAD ada dua tujuan destination :
  • Window = dengan menggunakan metode window destination ini kita akan mendapatkan hasil proses rendering yang kita buat akan berada pada window atau layar baru seperti layaknya kita akan membuat sebuah file baru.
  • Vieport = menentukan destination dengan metode viewport ini berarti kita akan mendapatkan hasil render yang telah kita buat dari proses rendering berada di tempat yang sama alias di tempat gambar itu berada,jadi dengan kata lain menggunakan metode viewport ini kita tidak berpindah melainkan masih di workspace yang ada.
Read more »